Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Serda Hendriswan Membantu Petani Menjemur Hasil Pertanian Di Desa Koto Inuman.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Serda Hendriswan Membantu Petani Menjemur Hasil Pertanian Di Desa Koto Inuman.

 

TELUKKUANTAN- Dalam rangka meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional. 

Hal itu dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302 /Inhu Serda Hendriswan membantu menjemur hasil panen padi di Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (28/2/2020).

Pada dasarnya hidup ini harus saling membantu sesama umat manusia karna antara satu dengan yang lain pasti mempunyai rasa ingin membantu dan di bantu, begitulah yang dilakukan Babinsa Serda Hendriswan sebagai aparat kewilayahan yang selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa yang selalu melaksanakan Komsos dengan masyarakat dan memantau kegiatan warga binaannya setiap hari agar Babinsa dapat membantu warga binaannya walaupun hanya sedetik saja karna hanya dengan dapat membantu masyarakat merupakan suatu nilai dan kebanggaan tersendiri bagi Babinsa dan warga binaannya

Dengan tidak di bayangkan oleh Ibu Dewi tiba-tiba muncul Babinsa dengan senyum manis teritorialnya serta dengan ikhlas turut ambil bagian dalam menjemur padi bersama demi untuk membina keakrabatan dan menjaga hubungan antara Babinsa dan warga binaannya dengan baik.

Babinsa Serda Hendriswan tidak pernah menawarkan diri untuk menjanjikan kepada warga binaannya untuk membantu dalam suatu kegiatan yang dilakukan oleh warga binaannya namun Babinsa cukup untuk mengetahui kegiatan tiap-tiap warganya dan Babinsa akan hadir secara diam diam untuk membantu dengan memberikan suatu kejutan bahwa Babinsa selalu ada dan hadir untuk warga binaannya baik itu siang atau malam hari, salah satu contoh kegiatan ibu Dewi dan keluarga dalam menjemur padi hasil panen perdana.

Serda Hendriswan menyampaikan bahwa dengan melakukan penjemuran padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurutnya mutu padi pasca panen, tuturnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri