Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi Membantu Petani, Dalam Perawatan Tanaman Padi Di Desa Pulau Kulur.

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi Membantu Petani, Dalam Perawatan Tanaman Padi Di Desa Pulau Kulur.

 

TELUKKUANTAN-Untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Kodim 0302/Inhu Serka Junaidi membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan Desa Pulau Kulur Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi,Kamis (27/2/2020).

Serka Junaidi mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Junaidi. ??

Ia berharap, dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.


Berita Lainnya

Index
Galeri