Loading...
RIAU

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu, Serma Edy Sastra Dan Anggota Lainnya Bersama Babinkantibmas Kembali Melakukan Patroli Karhutla.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Kodim 0302/Inhu Serma Edy Sastra Dan Anggota Lainnya Bersama Babinkantibmas kembali melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap sangat rawan terjadinya Karhutla di Desa Kuantan Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (26/2/2020).

Patroli Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir ini dipimpin oleh Serma Edy Sastra dan beberapa orang Babinsa lainnya dan Babinkantibmas dengan melibatkan sejumlah masyarakat setempat menyelusuri lahan perkebunan warga yang sempat terjadi kebakaran kemarin. Setibanya dilokasi Babinsa dan masyarakat menyisir di seluruh sudut lahan guna memastikan tidak adanya lagi api yang muncul di lahan tersebut.

Loading...

Kegiatan ini bentuk upaya TNI dalam meminimalisir akan adanya Karhutla diwilayah Logas Tanah Darat pada umumnya. Namun terlepas dari itu, para Babinsa ini juga meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sosialisasi kepada masyarakat untuk Stop Membakar hutan dan lahan.

Disela-sela patroli Karhutla ini, para Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir menyempatkan untuk beriteraksi dengan masyarakat di Desa ataupun yang dijumpai di lahan perkebunan, maksud dan tujuan disambangi warga ini untuk menyampaikan perihal akan bahayanya membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami dari koramil 07/Kuantan Hilir berharap tidak ada lagi kegiatan membuka lahan dengan cara di bakar, jika pun terpaksa harus dibakar, maka kami himbau agar pemilik lahan harus mengumpulkan sampah yang akan dibakar dan ditunggu apinya sampai mati atau padam” tutur Serma Edy Sastra.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : redak[email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video