Loading...
RIAU

Hari Ini Bupati Hadiri Musrenbang Terakhir di Kecamatan Cerenti, Camat Cerenti Sampaikan Usulan Prioritas.

 


TELUKKUANTAN- Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si menghadiri sekaligus membuka Musrenbang RKPD kecamatan tahun 2020 terakhir di Kecamatan Cerenti dan Inuman, Selasa (25/2/2020).

Musrenbang pertama yang dihadiri bupati adalah di Kecamatan Cerenti. Di Kecamatan ini musrenbang dimulai pada pukul 10.15 WIB. Bupati dan rombongan disambut camat beserta upika Kecamatan Cerenti, kepala desa, tokoh masyarakat dan ASN baik di lingkungan pemerintah kecamatan Cerenti maupun para kepala sekolah yang ada di Kecamatan Cerenti.

Loading...

Camat Cerenti Yuhendri dikesempatan tersebut menyampaikan beberapa usulan prioritas masyarakat Kecamatan Cerenti kepada Pemerintah Kabupaten Kuantam Singingi antara lain yaitu Pembangunan gedung serbaguna Kecamatan Cerenti.

"Untuk membangun gedung ini  sudah disiapkan tanahnya oleh Kades Kompe Berangin seluas 20x25 meter," ujar Camat Cerenti Yuhendra. Usulan prioritas selanjutnya adalah  pengadaan mobil pengangkut sampah dan mobil operasional Sekretaris Kecamatan Cerenti.

Selanjut Yuhendra menyampaikan usulan pengadaan tanah untuk TPS, pembangunan kantor Desa Sikakak, Teluk Pauh dan Kampung Baru Timur. Untuk pembangunan tiga unit kantor desa tersebut masyarakat juga sudah menyiapkan tanah untuk pembangunannya.

Usulan selanjutnya yang disampaikan Yuhendra adalah pembangunan turap sungai Kuantan di Desa Kampung Baru Timur. Kemudian pembangunan turap di lokasi tribun pacu jalur, aspal jalan di Desa Tanjung Medan sepanjang 1 km, aspal jalan di Desa Kampung Baru sepanjang  2 km.

Menanggapi aspirasi masyarakat Cerenti yang disampaikan camat tadi Bupati Mursini mengatakan usulan yang disampaikan tersebut diharapkannya agar camat mengusulkan urutan yang paling prioritas. 

"Usulan prioritas tadikan cukup banyak, sebaiknya usulan tersebut diurutkan kembali sehingga nanti bisa tertampung pada anggaran 2021. Jika tidak termasuk nanti kita masukkan kembali pada tahun berikutnya," ujar bupati Mursini menanggapi.

Kendati demikian, dirinya menyarankan agar usulan prioritas kecamatan juga mengutamakan usulan pengembangan ekonomi kerakyatan. Karena dirinya menilai usulan terhadap ini masih kurang disampaikan oleh pemerintah kecamatan Cerenti.

Selanjutnya untuk pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Inuman akan dilaksanakan pada siang hari nanti pada pukul 14.00 WIB.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video