Loading...
RIAU

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu, Serma Muhardi Bersama Anggota Lainnya Melaksanakan Patroli Karhutla Di Desa Sako.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Kodim 0302/Inhu Serma Muhardi Bersama Anggota Lainnya melaksanakan kegiatan patroli kebakaran  hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad ( 23/2/2020).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir bertujuan untuk mencegah terjadinya peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

Loading...

“ Hari ini kita kembali melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pangean, “ kata Serma Muhardi.

Jalur patroli ini sendiri meliputi perkebunan warga setempat dan hutan-hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla.

Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga. Serma Muhardi mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tutupnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video