Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Safriansyah Putra Nasution Melaksanakan Komsos Dan Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Safriansyah Putra Nasution Melaksanakan Komsos Dan Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD.

 

TELUKKUANTAN-Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan,  Babinsa Koramil 06/Cerenti,  Kodim 0302/Inhu, Korem 031/Wira Bima Serda Safriansyah Putra Nasution melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada warga binaannya di Desa Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inunan Kabupaten Kuansing.
Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan Komunikasi Sosial dan pemberian sosialisasi kepada warga binaan tersebut bertujuan untuk membangkitkan minat untuk menjadi anggota TNI kepada warga di Dusun II, Desa Pulau Busuk Jaya.

Ia pun menjelaskan tentang persyaratan penerimaan TNI AD, yaitu dengan mendaftarkan secara Online sesuai ketentuan dari TNI AD. Apabila warga mempunyai seorang anak yang mempunyai minat untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI AD, kata Serda Safriansyah Putra Nasution, tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan, berupa administrasi ijazah, kesehatan dan fisik yang prima. Ditegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya selama mendaftar.

Disamping itu, Komsos tersebut juga untuk menggugah semangat para orang tua untuk mendorong dan membantu memberikan pembinaan awal kepada anak-anaknya agar mempunyai minat untuk menjadi bagian dari Aparat Negara yaitu prajurit TNI pada khususnya TNI AD.

Darmawan (43)tahun salah satu warga pun menyatakan sangat senang adanya sosialisasi tersebut, sehingga dirinya dan warga lainnya mengerti.


Berita Lainnya

Index
Galeri