Loading...
RIAU

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Heriyus Saputera Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan.

 


TELUKKUANTAN-Babinsa Desa Banjar Nan Tigo yang merupakan anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Korem 031/WB bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan sasaran membersihkan kiri dan kanan jalan perkebunan warga yang berada di Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Prov. Riau, Senin (10/2/2020). 

Sertu Heriyus Saputera bersama masyarakat desa binaan serta dibantu Linmas Desa Banjar Nan Tigo melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan perkebunan yang selama ini dimanfaatkan.

Loading...

Pemeliharaan akses jalan kebun, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan kebun ini tidak terawat dengan baik.

Menurut Bapak Rasyid (60) seorang tokoh masyarakat di Desa Banjar Nan Tigo, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya.

"Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Banjar Nan Tigo," ujarnya.

Sertu Heriyus Saputera mengatakan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan kerja bakti sepanjang satu kilometer. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orangatau lebih.

Lebih lanjut Sertu Heriyus Saputera menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat dan menebas tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan.

"Pembersihan sarana jalan ini agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga  yang sering melintas ke lokasi ini lebih nyaman," tutup Babinsa Banjar Nan Tigo.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video