Loading...
RIAU

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serka M.Amin Lakukan Komsos Dengan Kepala Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti.

 

TELUKKUANTAN-Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Korem 031/WB melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Muhammad Neru yang merupakan Kepala Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi Prov. Riau, Ahad (9/2/2020).

Komunikasi Sosial tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan.

Loading...

Serka M. Amin mengatakan, Komsos dengan kepala desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan apa yang dihadapi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” ujar Serka M. Amin.

Menurutnya, mempunyai tanggungjawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

“Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat Desanya,” ucapnya.

Lanjutnya, Selain itu Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang aktif di Desa binaan maka akan mengetahui permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tutur Serka M. Amin.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video