Loading...
RIAU

Berpakaian Loreng Turun Ke Sawah, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Bantu Petani Dalam Perawatan Tanaman Padi.

 


TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Koptu Juanda memmbantu petani Ibu Radian membersihkan hama rumput padi dan penyemprotan hama yang menyerang tanaman padi  di Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (8/2/2020).

Pembersihan rumput dan penyemprotan hama ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. " Hari ini saya bersama para petani lainnya membantu membersihakan rumput di  sawah milik Ibu Radian. Jika tidak segera dibersihkan dan di semprot maka hama penyakit akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, "kata Koptu Juanda.

Loading...

Amatan di lokasi Koptu Juanda tidak sendirian tetapi pembersihan rumput dan penyemprotan hama ini dibantu oleh para petani lainnya. Pada kesempatan tersebut Koptu Juanda turut berpesan agar Ibu Radian tetap tekun merawat padinya hingga musim panen tiba.

Bagi Koptu Juanda kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.

"Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa ini, " tutup Koptu Juanda.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video