Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Safriansyah Putra Nasution Membantu Masyarakat Dalam Perawatan Bibit Bawang Merah.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Safriansyah Putra Nasution Membantu Masyarakat Dalam Perawatan Bibit Bawang Merah.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Safriansyah Putra Nasution sebagai Babinsa Desa Sigaruntang, Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Jum'at (7/2/2020). mendampingi petani dalam perawatan bibit bawang merah di lahan seluas 0,4 ha. 

Dengan harapan tanaman bawang merah nantinya dapat berkembang dengan baik dan bisa menjadi terobosan kedepannya nanti dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Serda Safriansyah Putra Nasution berpesan kepada petani agar selalu tekun dalam menjaga bibit tanaman bawang merah ini dan selalu menyiram serta memberikan pupuk agar tanaman bawang merah dapat tumbuh dengan maksimal dan subur supaya nanti hasilnya bisa membantu dan menambah perekonomian, ungkapnya.

"Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul, karena terkadang antara teori dan kondisi riel dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah,” tambahnya.

Bapak Amrizal pemilik lahan tanaman bawang merah mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah mau membantu dalam perawatan bawang merah dengan cara memotivasi dan semangat bertani guna menghasilkan tanaman bawang yang unggul. Semoga bermanfaat untuk masyarakat lainnya, ucapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri