Sertu Agus Hefrian Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Melaksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Sukaping.

Sertu Agus Hefrian Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Melaksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Sukaping.

 

TELUKKUANTAN-Gotong Royong merupakan kegiatan yang sudah membudaya didesa Sukaping dalam hal ini membersihkan lingkungan yang dilaksanakan demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat.

Minat masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan ini sudah makin terkikis dengan perkembangan jaman. Untuk menggiatkan kembali rasa gotong-royong di wilayah binaan, Sertu Agus Hefrian Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu yang merupakan Babinsa Desa Sukaping Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi mengajak warga Desa Sukaping melaksanakan Gotong Royong, Kamis (6/2/2020).

Babinsa beserta warga masyarakat desa bahu membahu bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal masyarakat menggunakan alat seadanya untuk membersihkan rumput dan memungut sampah dan membakarnya.

Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat.

Dengan kegiatan ini Babinsa juga memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.


Berita Lainnya

Index
Galeri