Tingkatkan Sinergitas Antar Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serka M.Amin Komsos Dengan Masyarakat Binaan.

Tingkatkan Sinergitas Antar Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serka M.Amin Komsos Dengan Masyarakat Binaan.

 


TELUKKUANTAN-Menjaga wilayah binaan dari yang tidak diinginkan lebih baik agar bisa menjadikan wilayah aman dan kondusif. Saling berkomunikasi antar warga menjadikan keadaan tenram dan damai. Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan Komponen.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Cerenti  Dim 0302/Inhu Serka M. Amin melaksanakan Komsos bersama masyarakat di salah satu warung milik Safril (52) di Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (1/2/2020).

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat kita dapat meningkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Kompe Berangin

Babinsa Serka M. Amin menegaskan bahwa tujuan kegiatan Komsos salah satunya sebagai upaya meningkatkan kerja sama antar instansi dan komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mewujudkan Kecamatan Inuman yang sejahtera. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah untuk menjadikan keadaan yang kondusif.

"Diharapkan dengan kegiatan Komsos dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI,” Ungkap Serka M. Amin.

Serka M. Amin menambahkan, dengan Komsos komponen masyarakat yang hadir benar-benar mengerti dan memahami akan adanya keadaan yang tidak baik menjaga ketahanan wilayah akan lebih baik.

"Dengan adanya Materi Komsos menjaga ketahanan wilayah yang sampaikan di harapkan ada pemikiran bagi komponen masyarakat agar bisa mengantisipasi dan mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. 

Ungkapan terimakasih oleh bapak Safril atas antisipasi yang diberikan Babinsa terhadap masyarakat, dan dukungan yang diberikan Babinsa bisa lebih mewaspadai keadaan wilayah.


Berita Lainnya

Index
Galeri