Danramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Kapten Inf Legimin Gotong Royong dengan Anggota Bersama Upika Kuantan Hilir.

Danramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Kapten Inf Legimin Gotong Royong dengan Anggota Bersama Upika Kuantan Hilir.

 

TELUKKUANTAN-Koramil merupakan ujung tombak dari satuan dalam melaksanakan Binter. Gotong Royong merupakan salah satu metode Binter yang sering dilaksanakan Koramil 07/Kuantan Hilir Kodim 0302/Inhu untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.

Kali ini, Personel Koramil 07/ Kuantan Hilir dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer 07/ Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin bersinergi dengan Upika dari Pemerintah Kecamatan Kuantan Hilir serta masyarakat  dengan lokasi Arena Pacu Jalur Baserah  dengan sasaran pembersihan parit yang sudah tersumbat, pembersihan sampah- sampah, penebasan rumput di gelanggang Pacu Jalur Tepian Lubuak Sobae, Kelurahan Pasar Usang Baserah, Kamis (30/1/2020).

Dari kegiatan Gotong Royong Koramil 07/ Kuantan Hilir yang bersinergi bersama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan, Kapten Inf Legimin menyampaikan kepada wartawan, kegiatan ini dapat menjalin hubungan harmonis antara Babinsa dengan suluruh komponen.

“Dengan adanya kegiatan serbuan teritorial ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan seluruh komponen disegala lini sebagai bakti terhadap bangsa,” ujar Danramil 07/Kuantan Hilir.

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi kebiasaan hidup bergotong royong hingga terciptanya lingkungan yang bersih serta menghasilkan masyarakat yang sehat.

Dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta kebiasaan hidup bergotong royong sebagai aplikasi pelaksanaan Pancasila, dan selain itu dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan sehat, maka Negara menjadi kuat,” tambah Danramil 07/Kuantan Hilir saat apel sebelum dimulainya kegiatan gotong royong.

"Melalui gotong royong, mari kita timbulkan suatu keinginan membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan kita terlihat bersih dan indah serta jauh dari wabah penyakit," ajak Danramil 07/Kuantan Hilir itu.


Berita Lainnya

Index
Galeri