Loading...
RIAU

Serka M.Amin Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Melatih PBB Di Sekolah SD Negeri 008 Kompe Berangin.

 


TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Korem 031/Wirabima Serka M. Amin melatih PBB siswa-siswi Pelajar di salah satu Sekolah SD Negeri 008 Desa Kompe Berangin  Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (24/1/2020).

Ini Bertujuan untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

Loading...

Oleh karena itu, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Korem 031/Wirabima memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris(PBB) Kepada siswa-siswi Sekolah SD Negeri 008 Kompe Berangin.

Pelatihan PBB adalah untuk melatih fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. 

Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara, ujar Serka M. Amin.

Dengan kepelatihan PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.  

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi, pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video