Serda Ardiman Johari Bersama Babinkamtibmas Kuantan Hilir Ikut Serta Bergotong Royong Bersama Masyarakat Binaan Membersihkan Irigasi.

Serda Ardiman Johari Bersama Babinkamtibmas Kuantan Hilir Ikut Serta Bergotong Royong Bersama Masyarakat Binaan Membersihkan Irigasi.

 

TELUKKUANTAN-Semangat gotong royong, merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang harus kita pertahankan bersama agar jangan sampai tergerus dan sirna oleh arus globalisasi. 

Dengan gotong royong semua pekerjaan menjadi mudah dan cepat selesai. Dengan gotong royong, timbul rasa senasib sepenanggungan yang akhirnya muncul persatuan dan kesatuan.

Bentuk kegiatan yang dilakukan Serda Ardiman Johari Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Babinsa Desa Kampung Tengah Dan Babinkamtibmas Desa Kampung Tengah dalam mewujudkan semangat gotong royong tersebut, Mulai dari karya bhakti membersihkan aliran irigasi.

Hari ini Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu dan Babinkamtibmas bersama warga sedang bergotong royong membantu membersikan irigasi di Desa Kampung Tengah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (2/1/2020) Pagi.

Serda Ardiman Johari, Babinsa Desa Kampung Tengah mengatakan bahwa saling membantu antar warga, merupakan kebiasaan di wilayah binaannya, “ Sudah menjadi kebiasaan warga di sini, setiap ada kegiatan, antara warga satu dengan yang lain pasti saling membantu, “ ucap Serda Ardiman.

Bahwa dengan sering ikut dalam kegiatan masyarakat, dia akan semakin dekat dengan warganya, “ Sebagai Babinsa, memang harus seperti ini, terus dekat dengan warga, sehingga masyarakat tidak asing atau merasa segan dengan keberadaan Babinsa di desannya, “ jelasnya.

Selain menumbuhkan semangat gotong royong, hadirnya Babinsa pada setiap kegiatan di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kesigapan dan ketanggapan serta kepedulian atas kesulitan dan kebutuhan warganya, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri