Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Epi Suanto Membantu Warga Perbaiki Jalan Yang Rusak.

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Epi Suanto Membantu Warga Perbaiki Jalan Yang Rusak.

 


TELUKKUANTAN-Sikap gotong royong adalah ciri khas masyarakat Indonesia, hal ini di buktikan oleh Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Serda Epi Suanto membantu warga Desa Tanjung Putus Kecamatan Kuantan Hilir Seberang memperbaiki jalan desa yang rusak.

Kegiatan perbaikan jalan yang berlubang ini dilakukan karena jalanan penghubung antar dusun ke dusun satu itu rusak dan berlubang. Mengingat itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama sepeda motor yang tidak hati-hati, Sabtu (21/11/2019)

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serda Epi Suanto tidak tinggal diam saat melaksanakan tugas, melihat warga binaanya yang sedang bergotong royong memperbaiki jalan rusak, dirinya pun tak kuasa hanya berpangku tangan langsung menghampiri untuk membantu.

“Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah ditengah masyarakat. Melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini. Sebagai Babinsa wajib hadir dan harus membantu warga kita,” terang Epi Suanto.

Babinsa Serda Epi Suanto menambahkan, Jalan yang berlubang dan rusak dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. “Oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara kami berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan,” tambahnya.

Budi Salah satu warga masyarakat menyambut baik tambahan tenaga yang diberikan oleh Serda Epi Suanto tersebut. “Sesosok anggota TNI seperti ini yang kami cari, dimana mereka dengan ikhlas membantu kami saat memperbaiki jalan yang rusak, dan kami merasa terbantu dengan bantuan tenaga yang di berikan,” ucap Budi.


Berita Lainnya

Index
Galeri