Babinsa Koramil Kuantan Hilir Serda Ardiman Johari Dan Anggota Lainnya Bahu Membahu Membantu Masyarakat Membersihkan Lumpur Pasca Banjir.

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Serda Ardiman Johari Dan Anggota Lainnya Bahu Membahu Membantu Masyarakat Membersihkan Lumpur Pasca Banjir.

 


TELUKKUANTAN-Banjir diwilayah Kabupaten Kuantan Singingi khususnya di Kecamatan Kuantan Hilir, sekarang sudah mulai surut, dibantu oleh Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir bersinergi dengan warga masyarakat pasca kebanjiran untuk membersihkan sebagian rumah warga dan tempat umum yang terkena banjir.

Menurut Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir air di Kabupaten Kuantan Singingi khususnya Kecamatan Kuantan Hilir sudah mulai surut dan sebagian warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. ”untuk banjir di wilayah Kuantan Hilir sudah mengalami kesurutan air dari banjir kemarin, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya, ”kata Babinsa Serda Ardiman Johari (16/12/2019).


Dikatakannya, pada hari ini dirinya membantu warga untuk membersihkan rumah warga dan tempat umum yang kemarin tergenang air bekas kebanjiran yang disebabkan meluap nya air sungai Kuantan di sekitar rumah warga.

”Kami bersinergi dengan masyarakat untuk membersihkan sisa-sisa banjir kemarin, kami(Babinsa) bantu warga untuk membersihkan lelumpuran yang ada di rumah warga dan tempat umum bekas kebanjiran yang datang kemarin, ”tambahnya.

Dijelaskannya, kami disini sudah beberapa hari memantau situasi banjir, dan saat ini kami membantu untuk membersihkan tempat umum seperti Mushalla dan tempat umum lainnya, ini dari lumpur dan sampah sampah yang dibawa pada saat air menggenangi tempat umum ini.

Sudir salah satu warga Pulau Madinah, "juga mengatakan bahwa dirinya berharap pemerintah terkait bisa membantu warga yang mengalami kebanjiran, ”tutup Sudir.


Berita Lainnya

Index
Galeri