Babinsa Koramil 07/ Kuantan Hilir Sertu Parman Gotong Royong Bersama Masyarakat Membersihkan Surau Nurul Ikhlas.

Babinsa Koramil 07/ Kuantan Hilir Sertu Parman Gotong Royong Bersama Masyarakat Membersihkan Surau Nurul Ikhlas.

 

TELUKKUANTAN-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Kuantan Hilir, Sertu Parman bersama warga masyarakat Gotong Royong membersihkan Surau.

Gotong Royong tersebut dilakukan di Surau Nurul Ikhlas Desa Pelukahan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (10/12/2019).

Menurut Parman untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan Surau Nurul Ikhlas, perbaikan jalan yang rusak dan lainnya," terang sertu Parman.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita.

Kita mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan Surau sebagai salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), merupakan aplikasi dilapangan guna memenuhi pembinaan Wilayah binaan. 

"Hal ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada warga binaan,” sambung Sertu Parman.

Disebutkannya, Koramil 07/Kuantan Hilir selalu siap membantu masyarakat dengan segala upayanya mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan warga ini melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan disekitar lingkungan tempat ibadah, pungkasnya.

Kemudian, Juhe salah satu warga mengatakan terima kasih kepada Babinsa Desa Pelukahan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. 

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri