Anggota Koramil 06/Cerenti, Gotong Royong Masal Bersama Masyarakat Desa Koto Cerenti Dalam Pelaksanaan PE(Penyelidikan Epidemiologi) DBD.

Anggota Koramil 06/Cerenti, Gotong Royong Masal Bersama Masyarakat Desa Koto Cerenti Dalam Pelaksanaan PE(Penyelidikan Epidemiologi) DBD.

 

 

TELUKKUANTAN-Untuk menindaklanjuti himbauan dari UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti hasil pelaksanaan PE (Penyelidikan Epidemiologi ) DBD tentang positif terdapat jentik nyamuk penyebab DBD. Bekerjasama dengan Kepala Desa Koto Cerenti melaksanakan Gotong royong Masal bersama Masyarakat. 

 

Gotong royong Masal ini dilaksanakan di Desa Koto Cerenti Kecamatan Cerenti, Gotong Royong masal yang dilaksanakan ini juga menghadirkan anggota TNI /POLRI Kepolisian untuk ikut bekerja sama, selasa (3/12/2019). 

 

Dengan adanya gotong royong Masal yang dilaksanakan bisa mengurangi perkembangan jentik-jentik nyamuk.

 

Disela-sela kesibukan dalam gotong royong masal ini Kepala Desa Koto Cerenti Mazlan mengatakan, gotong royong masal yang dilaksanakan bisa mengurangi perkembangan jentik-jentik nyamuk yang menyebabkan DBD, tidak ada lagi yang terjangkit DBD di Desa- desa di Kecamatan Cerenti ini.


"Saya juga mendukung penuh dengan adanya himbauan dari UPTD Kesehatan Kecamatan Cerenti untuk Wilayah Cerenti melaksanakan  giat Gotong royong masal ini," ungkap Mazlan.


Kehadiran anggota TNI/ POLRI  dalam gotong royong masal juga meningkatkan kerja sama yang baik.


Dalam kesempatan yang sama salah satu anggota Koramil 06/Cerenti Sertu Indra Jalil mengatakan gotong royong masal yang dilaksanakan oleh Desa Koto Cerenti ini menjadikan wilayah Desa Koto Cerenti lebih baik dari sebelumnya dan bisa mengurangi perkembangan jentik-jentik nyamuk yang akan berkembang biak.


Berita Lainnya

Index
Galeri