Untuk Menjalin Keakraban, Babinsa Koramil Kuantan Hilir Melakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat.

Untuk Menjalin Keakraban, Babinsa Koramil Kuantan Hilir Melakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir serda Yuliondra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kades, Toga dan Masyarakat di Desa Rawang Bonto Kecamatan Kuantan Hilir, Sabtu (2/11/2019).


Hadir Pada Giat tersebut, Babinsa Koramil 07/KH Serda Yuliondra, Kades, Toga dan masyarakat Desa Rawang Bonto Kecamatan Kuantan Hilir.


Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos( adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

 

Karena dengan Komunikasi Sosial (Komsos) diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang mendorong Serda Yuliondra yang menjabat sebagai Babinsa Desa Rawang Bonto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya baik dengan Kades, Toga, Tomas Toda maupun dengan pejabat pemerintahan Desa.

 


Serda Yuliondra mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kades, Toga dan Masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena Hasil Pengarahan atau informasi dari Babinsa.

 

Sehingga nantinya Kades dapat menyebarluaskan kepada warga dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaannya, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri