Jalin Hubungan Silaturahmi Yang Baik, Anggota Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Komsos Dengan Pemerintahan Desa.

Jalin Hubungan Silaturahmi Yang Baik, Anggota Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Komsos Dengan Pemerintahan Desa.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir sertu Darmanto melaksanakan Komsos bersama Kades dan Nabinkamtibnas di Desa Logas Tanah Darat, Sabtu (26/10/2019).

 

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. 


Karena dengan Komunikasi Sosial (Komsos) diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang mendorong sertu Darmanto yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kuantan Sako melaksanakan Komsos di wilayah binaanya baik dengan Toga, Tomas Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

 

Sertu Darmanto mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kades dan Babinkamtibmas secara langsung hasilnya akan lebih efektif  karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa.


Sehingga nantinya Kepala Desa (Kades) dapat menyebarluaskan kepada warga dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaannya.

 


Hadir Pada Giat tersebut, Babinsa Koramil 07/KH Sertu Darmanto, Kades Kuantan Sako dan Babinkamtibnas Polsek Logas Tanah Darat.


Berita Lainnya

Index
Galeri