RIAU

Disamping Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Serda Ardiman Johari Menyempatkan Diri Membantu Petani Membajak Sawah.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serda Ardiman Johari membantu petani membajak sawah dengan menggunakan mesin tractor di areal lahan pertanian Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir, Jum'at (25/10/2019).


"Unilah kecintaan Babinsa terhadap petani di desa binaanya, meskipun masih berseragam loreng, Babinsa takkan pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah membajak atau pekerjaan lainnya, "ungkap Serda Ardiman Johari.

 

Saat itu, Serda Ardiman Johari tengah membantu petani di Desa Kepala Pulau sedang membajak sawah menggunakan mesin Tractor, dengan tujuan adalah untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi.

 

"Babinsa dimanapun berada akan selalu mendampingi dan terus memberi semangat kepada petani dalam hal mengolah lahan, karena langkah itu akan akan memberhasilkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah,"tutur Serda Ardiman Johari.

 

Pendampingan Serda Ardiman Johari ini mendapat Tanggapan positif dari para petani.


Karena pendampingan yang diberikan tidak hanya pada saat petani mengolah lahan untuk ditanami padi, bahkan saat pemupukkan, perawatan hingga masa panen pun, Babinsa tetap memberikan pendampingan.

 

Kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat, jelas sangat membantu kami para petani, sehingga hal itu menjadikan kami tambah bersemangat mengolah lahan guna mendukung progrm swasembada pangan, ungkap  bapak Rustam.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video