Polres Kuansing Gelar Parade Merah Putih, Dalam Rangka Menyambut Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Di Kota Jalur.

Polres Kuansing Gelar Parade Merah Putih, Dalam Rangka Menyambut Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Di Kota Jalur.

TELUKKUANTAN- Dua hari berturut-turut, Kuansing melaksanakan perhelatan syukuran atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI, dengan parade kebangsaan dan dilanjutkan parade Merah Putih pada hari Minggu (20/10/2019) Di Kota Jalur, Teluk Kuantan.

 

Terlihat Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto.S.Ik.,MM antusiah mengikuti kegiatan dari pagi sampai sore hari, parade merah putih yang dilanjutkan dengan jalajah kota jalur ke-6 dengan hadiah yang boombastik yaitu 10 sepeda motor dengan harga sampai ratusan juta rupiah.


Disela parade terlihat Forkopimda Kab.Kuansing yang dipimpin oleh Bupati Kuansing H.Mursini mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI, yang diikuti oleh kapolres Kuansing, Pabung Dandim 0302 Inhu dan para raiders yang ikut meramaikan parade tersebut, tidak tanggung-tanggung peserta mencapai 1000 orang lebih yang datang dari berbagai daerah dan provinsi ungkap Ketua Panitia Hendra AP.


Kasat Intelkam Polres Kuansing IPTU DR.Raja Kosmos P.SH.MH yang terlihat juga ikut melepas peserta menggunakan jersey 166 The Doctor bernuansa orange mengatakan even seperti ini terus kita gelorakan di kuansing sebagai wadah positif untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan membangun karakter bangsa, selain itu menggairahkan perekonomian masyarakat Kuansing, bayangkan peserta sampai ribuan, penginapan penuh, makanan laris terjual serta menumbuhkan komoditi pariwisata, orang akan kenal Kuansing, mari kita jaga kampung kita bersama, kita buat Indonesia maju Kuansing bermarwah, ungkapnya yang juga merupakan putra asli kelahiran Kuansing.

 

sementara itu AKBP Henky Poerwanto,S.Ik., MM dalam menutup kegiatan parade Merah Putih meminta semua elemen masyarakat menyambut suka cita pelantikan presiden dan wakil presiden RI dengan selalu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kuansing, terus gelorakan semangat kebersamaan dalam bingkai NKRI, hindari prilaku anarkis, faham radikalisme dan kejahatan terorisme.

 

Polres Kuansing akan terus dan tanpa henti akan selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan hukum. "Ayo sama-sama bergandengan tangan dan bersinergi", ajak Henky.

 

Setelah menutup dan menyerahkan doorprice sepeda motor KX seharga 90 juta kepada peserta dari kabupaten Pelalawan.(rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri