Babinsa Koramil Kuantan Hilir Serma Mulyadi Membantu Masyarakat Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu Di Desa Teluk Pauh.

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Serma Mulyadi Membantu Masyarakat Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu Di Desa Teluk Pauh.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Mulyadi bersama masyarakat melaksanakan gotong royong Rehap Rumah warga Kurang mampu di Desa Teluk Pauh Kecamatan Pangean, Sabtu (19/10/2019).


Ini membuktikan bahwa kedekatan Babinsa Serma Mulyadi dengan masyarakat terjalin dengan sangat baik. 


Diketahui rumah yang direnovasi adalah rumah Tini  warga masyarakat Desa Teluk Pauh Pangean Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.


Serma Mulyadi mengatakan, kondisi rumah  Tini begitu sangat memprihatinkan, papan atau kayu banyak yang sudah lapuk dimakan rayap, karena bangunan rumah ini memang terbuat dari bahan kayu, jadi bagian yang direnovasi tiang, dinding, lantai dan atap.


Budaya gotong royong khususnya di wilayah Teluk pauh masih mengakar dimasyarakat, seperti gotong royong rehap rumah masyarakat berdatangan untuk membantu, kata Serma Mulyadi.


Lebih lanjut dikatakannya, membantu masyarakat sudah menjadi kewajiban, karena dengan saling membantu tugas di wilayah teritorial bisa terlaksana dengan baik. 


Karena informasi itu ada ditengah masyarakat dan sebaliknya segala hal bisa disampaikan ke masyarakat, diketahui Tini ini hidup sebatang kara karena di tinggal suaminya nya meninggal dunia. 


"Semoga rumah  Tini bisa lebih kokoh, kuat dan tidak ada yang di khawatirkan lagi karena sudah diperbaiki. Dengan membantu warga masyarakat akan termotivasi untuk saling membantu dalam segala kesulitan yang dihadapu, " tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri