Babinsa Koramil Kuantan Hilir Serma Muhardi Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Simpang Tanah Lapang.

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Serma Muhardi Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Simpang Tanah Lapang.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Muhardi melaksanakan Komsos bersama Kades dan masyarakat Desa Simpang Tanah Lapang Kecamatan Kuantan Hilir, Jum'at (18/10/2019).


Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. 


Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.


Hal tersebut yang mendorong Serma Muhardi yang menjabat sebagai Babinsa Desa Simpang Tanah Lapang melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan Pejabat Pemerintahan Desa.


Serma Muhardi mengatakan,  Komsos dengan berbagai tokoh dan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa.


Sehingga nantinya Kades dapat menyebarluaskan kepada warga dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaannya, lanjut Muhardi.


Hadir pada kegiatan komsos tersebut Babinsa Koramil 07/KH Serma Muhardi, Kades dan masyarakat Desa Simpang Tanah Lapang.


Berita Lainnya

Index
Galeri