Danramil 06/CERENTI DIM 0302/INHU Kapten Arh B.Simanjuntak Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di SMA Negeri 1 Inuman.

Danramil 06/CERENTI DIM 0302/INHU Kapten Arh B.Simanjuntak  Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di SMA Negeri 1 Inuman.

 

TELUKKUANTAN- Salah satu menjaga silahturahmi serta meningkatkan motifasi para Siswa-Siswi SMA N 1 Kecamatan Inuman Danramil 06/Cerenti Kapten Arh B. Simanjuntak Menjadi Insfektur Upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancacila, Selasa (1/10/2019) Pagi.

Upacara bertempat dihalaman SMAN 1 Inuman Jalan Pelajar Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi-Riau.

Upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila juga dihadiri Yean Asnudi, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Inuman, Junnedi, S,Pd Waka Kesiswaan, Budiman Santojoyo, S.Pd Waka Kurikulum, Seluruh Majelis Guru SMA N 1 Inuman, dan 462 Siswa -siswi.

Dalam Sambutannya Danramil 06/Cerenti Kaptn Arh B. Sumanjuntak menyampaikan. "Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak lupa dengan Pahlawan-Pahlawannya".

Dikatakan Danramil Tanggal 1 Oktober merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Salah satu momen yang melepaskan Negara Indonesia dari Pemberontakan G30S/PKI  1965 yang menewaskan para Jendral terbaik di Indonesia.

Kemudian, Danramil menambahkan Peringatan hari Kesaktian Pancasila  pada dasarnya untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar Negara dan pandangan hidup bangsa.

Pancasila memiliki peran Strategis sebagai pondasi dasar sebuah Negara dan selain itu Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, Sosial budaya serta pertahanan keamanan, Urainya Danramil.

Terakhir Danramil berpesan kepada Seluruh Siswa SMA N 1 Inuman bercita-bercitalah kalain setinggi langit, belajarlah dengan giat dan sayangi kedua orang tua serta jangan lupa berdoa kepada Allah SWT supaya kalian menjadi orang berguna bagi Nusa dan Bangsa.


Selanjutnya Yean Asnudi, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Inuman mengucapkan terimah kasih banyak kepada Bapak Danramil 06/Cerenti dan anggota karena atas kehadiran Bapak untuk menjadi Insfektur.

"Upacara dalam rangka hari Kesaktian Pancasila mudah-mudahan kami sebagai Majelis guru ataupun Siswa-Siswi tetap mengerti dan paham serta mencitai Pahlawan-pahlawan yang telah berjasa terhadap bangsa dan Negara ini", tutup Yen Asnudi.


Berita Lainnya

Index
Galeri