Loading...
Cegah Karhutla:

Anggota Koramil Cerenti Koptu Juanda Sosialisasikan Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Desa Kampung Baru Timur.

Poto: Koptu Juanda sedang mensosialisasikan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat Kampung Baru Timur:RRC/AR.

TELUKKUANTAN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti Dim 0302 Inhu mensosialisasikan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti, Senin (9/9/2019) Pagi.

Koptu Juanda menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas pokok sebagai Babinsa diwilayah Koramil 06/Cerenti, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan bagi lingkungan dan juga terhadap kesehatan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini terus digalakkan oleh Babinsa kepada masyarakat, supaya tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Loading...


Selanjutnya, Babinsa Juanda juga mengajak masyarakat supaya tidak lagi dengan cara membakar dalam mengolah lahan.


Sehingga dengan mensosialisasikan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan ini, warga membuka lahan tidak lagi dengan membakar, Tambah Juanda.

 

Bapak Tono selaku warga Desa Kampung Baru Timur mengapresiasi
Kegiatan babinsa ini, dengan ada nya sosialisasi ini supaya masyarakat tetap selalu menyadari dan memahami bahaya dari kebakaran hutan dan lahan itu sendiri.

Seterusnya bapak Tono berharap, supaya masyarakat tidak lagi membakar hutan dan lahan, untuk menggarap lahan nya, Pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video