Masyarakat Desa Pulau Madinah Gotong Royong Memperbaiki Irigasi Bersama Dengan Anggota Koramil Kuantan Hilir.

Masyarakat Desa Pulau Madinah Gotong Royong Memperbaiki Irigasi Bersama Dengan Anggota Koramil Kuantan Hilir.
Poto: Masyarakat Desa Pulau Madinah sedang memperbaiki Irigasi yang rusak:RRC/AR.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir serda Ardiman johari bersama sama dengan warga gotong royong memperbaiki irigasi yang rusak di Desa Pulau Madinah kecaKecam Kuantan Hilir, Jum'at (6/9/2019).

 


Saluran irigasi merupakan sarana penghubung antara sumber air dan lahan pertanian atau persawahan. Irigasi juga merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian, apabila tidak ada irigasi tentunya para petani tidak akan dapat mengolah lahan sawahnya.

 


Karena pentingnya saluran irigasi tersebut, maka anggota kelompok tani melatih indah bersama dengan Babinsa Koramil 07/KH Desa Pulau Madinah, memperbaiki saluran irigasi yang rusak tersebut.

 


Babinsa Serda Ardiman Johari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mrngoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan sawah berjalan lancar.

 

Ia juga menambahkan keberhasilan di bidang pertanian khususnya padi sawah sangat di pengaruhi oleh bagus tidaknya sumber air, saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri