Disamping Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Anggota Koramil Kuantan Hilir: Ini Kegiatan Nya!

Disamping Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Anggota Koramil Kuantan Hilir: Ini Kegiatan Nya!
Poto: Anggota Koramil Kuantan Hilir sedang berpatroli Karhutla Di Desa Dusun Tuo.RRC/AR.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serka Junaidi dan anggota lainnya melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir,Ahad (1/9/2019).

 


 Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa itu, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. Dengan menggunakan kenderaan roda dua, agar lebih leluasa sampai kepelosok Desa, walaupun jalan rusak, tetap terus berjalan dengan penuh semangat.

 


Patroli rutin setiap hari di lakukan oleh babinsa dan pengawasan serta himbauan yang kita laksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan, sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya  kebakaran.

 


Dalam kesempatan ini Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang ada di kebun atau ladang agar kiranya jangan sampai melaksanakan pembersihan lahan dan dan  kebun dengan cara dibakar. Jika kedapatan akan dikenakan sanksi pidana.

 


"Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap hari. Dan apabila menemukan pembakar lahan dan hutan, langsung kita tangkap dan pelaku pembakaran tersebut dapat di proses secara hukum nantinya, tutup nya.


Berita Lainnya

Index
Galeri