Melalui Program CSR, PT SAI Berkolaborasi dengan RS Surya Insani Gelar Cek Kesehatan ke Desa Sangkir Indah

Melalui Program CSR, PT SAI Berkolaborasi dengan RS Surya Insani Gelar Cek Kesehatan ke Desa Sangkir Indah

PASIRPENGARAIAN - Managemen PT SAI (Sawit Asahan Indah) yang terletak di Desa Sungai Kuning Kecamatan Rambah Samo kembali mununjukkan kepeduliannya kepada masyarakat ataupun desa yang berada di ring perusahaan. 

Kali ini,bekerja sama dengan Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pangaraian serta peskesmas pagaran  tapah mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan secara gratis Melalui  program CSR kepada masyarakat desa Sangkir  Indah kecamatan Pagarantapah Kabupaten Rokan Hulu Riau, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB di Balai Desa Sangkir Indah, hadir pada kesempatan itu Camat Pagaran Tapah Fisman Hendri S. Hut, perwakilan puskesmas,mangemen PT SAI diwakili oleh CDO pak Dede Putra dan beberapa personil dokter dari R S Surya Insani Pasir Pengaraian. 

Acara tersebut dibuka Kades Sangkir Indah Arsanik SH, dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih  kepada PT  Sai dengan  adanya  program  tersebut masyarakat desa  Sangkir  Indah bisa  cek  kesehatan gratis."Kami selaku Pemerintah Desa menyambut baik,dan mengapresiasi program perusahaan yang menunjukkan bukti kepedulian kepada masyarakat.Semoga program ini menjadi agenda  rutinitas serta mempererat silaturahmi pemerintah Desa dengan perusahaan.

Ditempat yang sama, Camat Pagaran Tapah dalam sambutannya meminta kades Sangkir Indah untuk mengadakan satu unit mobil Ambulans guna melayani masyarakat desa, utamanya kondisi gawat darurat. Hal ini sudah banyak dilakukan desa-desa lain dengan memanfaatkan Dana Desa( DD)."ungkap camat".

Perwakilan managemen RS Insani meyampaikan niat RS untuk memandu personil BPJS kabupatan Rohul ke desa Sangkir Indah demi kemudahan bagi warga mendaftarkan keluarga mereka jadi peserta program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga kerjaan.

Kegiatan diawali dokter Devi dari RS Surya Insani memeriksa kesehatan pak camat, dilanjutkan Kades Sangkir Indah dan personil perangkat desa lainnya. Kegiatan pelayanan dibagi dua bagian sehingga terlaksana dengan lancar tanpa antrian panjang. 

Warga berdatangan ke Balai Desa dengan berangsur angsur dan berkelompok membawa keluarga masing masing, baik yang nampak sehat maupun yang keadaan sakit. 

Kepedulian Managemen PT SAI ( ASTRA GROUP) terhadap kesehatan masyarakat sekitar perusahaan, pantas diacungkan jempol karena terbukti beberapa tahun belakangan ini berbagai macam Kegiatan Sosial Masyarakat dilaksanakan secara berkelanjutan.

CDO PT SAI Dede Putra mengatakan program sosial dari PT SAI sudah berkeliling mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat dengan berbagai program, diantaranya Sunat Massal, Sembako Murah dan Gratis baik untuk  keluarga miskin."Ucapnya".***(ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri