Untuk Meningkatkan Hasil Tanaman Padi, Petani Bersama Babinsa Koramil Kuantan Hilir Membasmi Hama Dengan Cara Menyemprotkan Herbisida.

Untuk Meningkatkan Hasil Tanaman Padi, Petani Bersama Babinsa Koramil Kuantan Hilir Membasmi Hama Dengan Cara Menyemprotkan Herbisida.
Koptu Hasriyon Menyemprotkan Herbisida di areal persawahan ibuk Hasni untuk membasmi hama:RRC/AR.

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Koptu Hasriyon melaksanakan pendampingan dengan aksi turun ke sawah dengan menyemprot Tanaman padi milik ibuk Hasni Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean, Ahad (28/7/2019).

 


Babinsa Ramil 07/KH Koptu Hasriyon menjelaskan, " di musim tanam padi kali ini perlu tenaga extra dalam merawat tanaman padi, karena musim kemarau mulai melanda wilayah Desa Binaan saya sejak satu bulan terkhir ini, sehingga perlu dilakukan penyemprotan sebagai tindakan antisipasi serangan hama.

 


Kemudian, Koptu Hasriyon mengatakan, agar para petani harus terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan, terkait dengan musim kemarau hingga antisipasi apa yang harus dilakukan para petani.

 


Babinsa terus mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan menyemprot secara serentak dan bersama sama, "maka hama hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah kesawah yang lain dan akan mati, "Tutupnya.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri