Loading...
RIAU

Anggota Koramil Kuantan Hilir Berikan Pemahaman Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMKN 1 Logas Tanah Darat.

Pelda Damanhuri dan Pelda Suparno Memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Logas Tanah Darat.

 

TELUKKUANTAN- Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Damanhuri dan anggota Ramil 07/KH Pelda Suparno melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi yang baru masuk di SMK Negeri 1 Logas Tanah Darat, Selasa (16/7/2019) Pagi.

Tujuan diberikan materi wawasan kebangsaan bagi para siswa sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar sekaligus memperkenalkan antara siswa baru dengan wawasan kebangsaan. 

Loading...

Agar menghasilkan siswa siswi berkualitas di bidang sumber daya manusia (SDM), serta untuk melestrikan dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda utamanya pelajar melalui pendekatan wawasan kebangsaan sebagai upaya pelestarian pembangunan nasional.

Pada kesempatan tersebut Danposmi 07/KH Pelda Damanhuri menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda.

Karena para pemuda merupakan generasi dan tumpuan masa depan bangsa, wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda dengan harapan agar kehidupan bangsa indonesia kedapan bisa lebih baik.

Selanjutnya Pelda Suparno menyampaikan, berbagai materi yang diberikan kepada siswa yaitu bahaya narkoba bagi generasi muda (millennials) dan berbagai pengetahuan tentang bahaya dampak dari kebakaran hutan dan lahan(Karhutla).

Danposmil 07/KH Pelda Damanhuri pun mengajak Generasi muda yang semangatnya masi menggebu gebu itu, untuk selalu mencintai lingkungan, menjaga serta melindungi alam dari tangan tangan manusia jahil.

Jamaluddin,S.Pd Kepala Sekolah SMK N 1 Logas Tanah Darat, mengaku sangat senang dengan adanya materi wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Bapak TNI anggota dari Koramil 07/KH.

Lebih lanjut Jamaluddin,S.Pd menuturkan,  generasi muda mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai generasi muda untuk menjaga keutuhan NKRI, apalagi yang membawa materi Bapak Danposmil 07/KH Pelda Damanhuri, tuturnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video