Pelda Suparno Berikan Pemahaman Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Santri Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Pulau Beralo.

Pelda Suparno Berikan Pemahaman Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Santri Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Pulau Beralo.

TELUKKUANTAN-  Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Suparno memberikan wawasan kebangsaan kepada santri Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Desa Pulau Beralo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Selasa (2/7/2019).


Pemberian wawasan kebangsaan tersebut disesuaikan usia para santri yang masih usia dini. 


Lebih lanjut harapannya mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan santri/ti baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat, lanjut Pelda Suparno.


Dikatakan Danposmil 07/KH Pelda Suparno, pemberian materi hanya memberikan dasar dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang pancasila, agar mudah dicernah dan dipahami.


Selain memberikan materi tentang pancasila, Danposmil 07/KH juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakkan serta kebersamaan secara santun.


Menurutnya,Madrasah Ibtidaiyah(MI) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.


Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanan hidupnya untuk meraih cita citanya dimasa yang akan datang, Pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri