Masyarakat Bersama Dengan Babinsa Edy Sastra Bergotong Royong Membangun Rumah Godang Suku Paliang Di Desa Rambahan.

Masyarakat Bersama Dengan Babinsa Edy Sastra Bergotong Royong Membangun Rumah Godang Suku Paliang Di Desa Rambahan.
Serma Edy Sastra Bersama Dengan Masyarakat Desa Rambahan Dalam Kegiatan Gotong Royong Rumah Godang S

TELUKKUANTAN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Edy Sastra bersama masyarakat Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (22/4/2019).

Kegiatan gotong royong tersebut membangun rumah Suku Paliang yang terletak di Desa Rambahan.

Rumah yang di bangun oleh Serma Edy Sastra bersama warga masyarakat sekitar merupakan salah satu rumah suku masyarakat di Desa Rambahan. 

Rumah tersebut berukuran 10 x 8 Meter bentuk rumah tersebut merupakan ciri khas rumah masyarakat Desa Rambahan yang secara turun temurun tetap terpelihara.

Menurut Serma Edy Sastra bahwa keberadaan rumah Suku paliang ini menjadi bukti nyata bahwa adanya komitmen kuat dari masyarakat untuk mempertahankan dan menunjukkan jati dirinya sebagai masyarakat yang beradat 

Hal ini dikarenakan keberdaan rumah suku adalah merupakan simbol dari peradaban dan simbol kehidupan masyarakat dari masa ke masa.

Selain itu, Serma Edy Sastra menyampaikan bahwa keberdaaan rumah adat suku paliang ini juga sebagai simbol persatuan dan kesatuan yang mengikat masyarakat adat di wilayah kuantan Singingi khususnya Desa Rambahan.

Untuk itu selalu hidup rukun dan saling tolong menolong  dalam menjaga semangat gotong royong, Lanjut Serma Edy.

Tampak Hadir pada Gotong Royong tersebut Babinsa Ramil 07/KH Serma Edy Sastra, Datuk Suku Paliang, Niniek Mamak Suku Paliang dan Warga masyarakat Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat.


Berita Lainnya

Index
Galeri