Serda Edy Sastra Dan Sertu C.Manihuruk Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Di Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean.

Serda Edy Sastra Dan Sertu C.Manihuruk Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Di Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean.
Poto Sosialisasi dan Patroli Karhutla Di Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean:riaurealita.com/AR

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Edy Sastra dan Sertu C. Manihuruk melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (17/4/2019).

 

Patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan di daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan. 


Hadir pada acara Sosialisasi dan Patroli Karhutla Masyarakat Desa Sungai Langsat, Perangkat Desa, Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Edy Sastra, Sertu C. Manihuruk.


Kegiatan Patroli menggunakan sepeda motor roda dua agar lebih leluasa sampai ke pelosok.


Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum terhadap membakar hutan dan lahan, Ucap Manihuruk.


Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.


Babinsa tidak bosan bosannya menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.


"Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang mebakar hutan dan lahan,"Tutur Serma Edy Sastra.


Berita Lainnya

Index
Galeri