Gotong Royong:

Kelompok Tani Bunga Setangkai Desa Koto Tuo Membersihkan Saluran Irigasi Areal Persawahan Bersama Serda Yuliondra.

Kelompok Tani Bunga Setangkai Desa Koto Tuo Membersihkan Saluran Irigasi Areal Persawahan Bersama Serda Yuliondra.
Serda Yuliondra Membersihkan Saluran Irigasi Persawahan Dengan Petani Desa Koto Tuo:riaurealita.com/

 

TELUKKUANTAN –Serda Yuliondra Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Gotong Royong bersama petani membersihkan saluran irigasi di areal lahan pertanian Desa Koto Tuo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Pembersihan saluran irigasi ini Serda Yuliondra  tidak sendiri yaitu dengan anggota kelompok tani dan  Ketua Kelompok Tani Bunga Setangkai Desa Koto Tuo Kecamatan Kuantan Hilir. Selasa(16/4/2019).

Kegiatan Gotong Royong ini dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani Bunga Setangkai dan Seluruh Anggota Kelompok Tani Bunga Setangkai Desa Koto Tuo Kecamatan Kuantan Hilir.

Adapun sawah yang dialiri saluran irigasi tersebut seluas lebih kurang 5 Haktere.

Serda Yuliondra mengatakan, dirinya sengaja ikut serta peduli dengan kondisi saluran irigasi untuk pengairan sawah milik Petani, 

“Kita akan terus bantu petani, apapun bentuknya akan kita bantu,"kata Serda Yuliondra.

Kehadiran Serda Yuliondra di tengah- tengah masyarakat untuk terus menjalin komunikasi yang baik, antara prajurit TNI dan masyarakat. 

Serda Yuliondra juga menambahkan, "Jadi dengan seperti kegiatan ini, semua masalah bisa diketahui.” Tambahnya.

Ketua Poktan Bunga setangkai Bapak Budi mengatakan, Dirinya sangat terbantu dengan ada peran aktif dari bapak TNI, melalui Babinsa Serda Yuliondra yang tak kenal lelah membantu semua kesulitan petani, Bila saluran air tersumbat, maka saluran air untuk sawah akan tersendat.

Bersama Babinsa Serda Yuliondra kami bersama - sama membersihkan rumput liar yang menutupi saluran irigasi persawahan kami, ucapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri