Loading...
RIAU

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/INHU Melatih PBB Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 011 Kepala Pulau.

 

TELUKKUANTAN–Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serda Ardiman Johari melatih PBB siswa siswi di Sekolah Dasar Negeri 011 Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.


Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini dan melatih generasi bangsa yang berkualitas.

Loading...


Bintara Pembina Desa dari Koramil 07/KH Serda Ardiman Johari melaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)pada siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar, di Halaman Sekolah Dasar Negeri 011 Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir, Senin (15/4/2019).


Kegiatan PBB ini diikuti peserta sebanyak 20 orang, dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.


Serda Ardiman Johari melatih dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil. 


“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya," Kata Serda Ardiman.


Menurutnya, Kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatkan disiplin para siswa dan siswi. 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video