Pemilik Golongan Darah O Wajib Tahu, 5 Makanan Ini Berbahaya Buat Kamu!

Pemilik Golongan Darah O Wajib Tahu, 5 Makanan Ini Berbahaya Buat Kamu!

Setiap golongan darah memiliki karakteristik yang berbeda dan unik, termasuk golongan darah O yang dikenal lebih sensitif dari yang lainnya. Untuk urusan kesehatan, golongan darah O diklaim lebih rentan terserang penyakit seperti peradangan dan kolesterol, bahkan banyak yang terkena penyakit asam lambung.

Ya, secara fisik orang yang bergolongan darah O memang lebih kuat, namun seringkali organ dalam tubuhnya rentan mengalami gangguan kesehatan baik dalam kasus yang ringan hingga membahayakan nyawa. Salah satu faktor yang memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan adalah faktor makanan, yang ternyata ada beberapa makanan yang justru berbahaya jika dikonsumsi oleh orang yang memiliki golongan darah O. Apa saja makanan tersebut?

1. Kacang-kacangan

Sebenarnya kacang-kacangan sangat baik dikonsumsi karena kaya akan protein dan lemak nabati. Namun manfaat tersebut tidak berlaku bagi pemilik golongan darah O, justru sebisa mungkin menghindari makanan tersebut. Hal ini dikarenakan organ pencernaan golongan darah O lebih sulit dalam mencerna makanan berupa golongan kacang-kacangan, sehingga dapat membebani kerja usus dan lambung.

2. Daging Asap

Bukan hanya diolah dengan pengasapan, segala bentuk olahan daging memang sebaiknya dihindari oleh orang yang bergolongan darah O. Hal ini dikarenakan serat daging lebih sulit dicerna, sedangkan organ pencernaan golongan darah O lebih lemah. Ini akan membuat pencernaan berjalan sangat lambat bahkan dapat memicu naiknya kadar asam lambung.

3. Jamur

Hampir semua orang menyukai jamur, namun kalau Anda memiliki golongan darah O sebaiknya kurangi mengkonsumsi jamur apapun. Terkadang jamur bisa mengeluarkan racun yang bagi golongan darah lain dapat dinetralisir, namun golongan darah O tidak dapat menetralisirnya. Akibatnya kesehatan tubuh dapat terancam dan menggangu fungsi berbagai organ dalam tubuh.

4. Stroberi

Rasanya yang asam, manis dan segar membuat stroberi disukai siapa saja. Namun sebaiknya dihindari oleh pemilik golongan darah O agar tidak terkena penyakit asam lambung. Pasalnya, kandungan vitamin C yang terlalu tinggi dalam buah stroberi dapat merangsang produksi asam lambung berlebih dan mengakibatkan lambung bermasalah. Mengkonsumsi stroberi atau buah lainnya yang tinggi vitamin C akan membuatmu mudah mengalami nyeri pada perut.

5. Terong

Terong bisa disantap dalam olahan masakan atau bisa juga dijadikan lalapan, tetapi sebaiknya tidak dimakan oleh orang bergolongan darah O. Hal ini dikarenakan terong dapat menrangsang pembentukan hormon insulin sehingga kadar insulin dalam darah akan meningkat. Insulin yang berlebih dapat mengganggu proses metabolisme dalam tubuh yang berdampak pada munculnya gangguan kesehatan.

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau tidak semua makanan aman dimakan para pemilik golongan darah O, meskipun pada pemilik golongan darah yang lainnya tidak ada masalah. Jadi mulai sekarang kurangi konsumsi makanan di atas ya agar kesehatan selalu terjaga dan dapat beraktivitas dengan lancar.


Berita Lainnya

Index
Galeri