Resmikan MTQ di Kecamatan Bantan, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba dan Paham Radikalisme

Resmikan MTQ di Kecamatan Bantan, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba dan Paham Radikalisme
Foto saat Bupati Bengkalis Membuka MTQ di Kecamatan Bantan.

BANTAN — Setelah kemarin membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Bengkalis di Pematang Duku Timur, pada Jum'at malam 5 April 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali membuka MTQ ke-24 tingkat Kecamatan Bantan, di Masjid Nurul Taqwa Desa Ulu Pulau.

"Melalui MTQ tingkat Kecamatan Bantan ke-24 tahun 2019 kita jadikan Kecamatan Bantan bebas dari narkoba dan paham radikalisme," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Amril mengatakan persoalan narkoba menjadi masalah besar generasi penerus bangsa dan harus ikut dalam pemberantasan narkoba, begitu juga dalam masalah radikalisme.

"Semangat beragama yang tidak diiringi oleh pengetahun yang cukup maka akan menjadi ladang subur bagi aliran sesat untuk menyebarkan doktrin mereka," ungkap Mantan Kepala Desa Muara Basung ini.  

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menunjukkan komitmen dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan strategis.

"Di Kecamatan Bantan ada peningkatan jalan Bantan Timur sebesar 18 Milyar lebih dan peningkatan jalan Muntai menuju Bantan timur sebesar 18 Milyar lebih"

"Pemkab Bengkalis juga akan melaksanakan pembangunan 1200 buah rumah layak huni yang tersebar di Kabupaten Bengkalis termasuk di Kecamatan Bantan," Ungkap Bupati Amril.

Amril juga menekankan pada 17 April mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum, dan menginginkan semua elemen bangsa bersinergi dan berkolaborasi serta bergerak bersama dalam partisipasi penyelenggaraan pemilu.

"Gunakan hak itu secara benar dan bertanggungjawab, perbedaan pilihan adalah sesuatu yang lumrah dari proses pemilu, namun jangan sampai pemilu justru mendatangkan konflik, bentrok dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," kata Amril.

Hadir dalam pembukaan MTQ ke-42 tingkat Kecamatan Bantan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Fattah.

Kemudian, Anggota DPRD Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Ketua MUI Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar, Camat Bantan Reza Noverindra dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK

#Kabupaten Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri