Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Damanhuri Hadiri Acara Do'a Padang Desa Pulau Tongah Kecamatan Pangean.

Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Damanhuri Hadiri Acara Do'a Padang Desa Pulau Tongah Kecamatan Pangean.

TELUKKUANTAN-  Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Damanhuri menghadiri acara  Do'a Turun Kesawah (Do'a Padang) di Desa Pulau Tongah Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (5/4/2019).

Do'a Turun Kesawah (Do'a Padang) ini merupakan tradisi lama di kalangan masyarakat petani Kabupaten Kuantan Singingi khususnya masyarakat Desa Pulau Tongah Kecamatan Pangean. 

Acara Syukuran penanaman padi atau istilah warga Desa Pulau Tongah "Do'a Turun kesawah (Do'a Padang) merupakan tradisi masyarakat setempat secara turun temurun.

Syukuran dan Do'a Turun kesawah ini biasanya di laksanakan sebelum masyarakat setempat hendak turun kesawah atau keladang.

Danposmil 07/KH Pelda Damanhuri selaku pendamping Pertanian di Desa Pulau Tongah ini hadir langsung pada acara tersebut dan turut mendo'akan supaya hasil petani semakin meningkat.

Kepala Desa Pulau Tongah Suherman menyampaikan, ucapan terimah kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah datang menghadiri acara doa syukuran turun tanam petani di Desa Pulau Tongah  Kecamatan Pangean.

Selain itu Suherman juga berharap agar benih yang ditanam pada saat ini, hendak nya mendapat hasil yang maksimal."Kalau bisa Desa Pulau Tongah ini Swasembada Pangan", tutup Suherman.

Selanjutnya Danposmil 07/KH Pelda Damanhuri menyampaikan kepada masyarakat bahwa  "TNI akan terus membantu dan takkan pernah lelah melakukan pendampingan kepada para petani, agar hasil panen  mencapai target saat panen nanti.

Seterusnya Damanhuri, "Ini telah dicanangkan oleh pemerintah, dan ia berharap di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini sukses dalam bidang ketahanan pangan".

Hadir Pada acara turun kesawah (Do'a Padang) Tersebut, Danposmil 07/KH Pelda Damanhuri, Kepala Desa Pulau  Tongah, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Pulau  Tongah dan  masyarakat Desa Pulau  Tongah Kecamatan Pangean.


Berita Lainnya

Index
Galeri