Serka Junaidi Melakukan Patroli Karhutla di Desa Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir Bersama Dengan Masyarakat Peduli Api (MPA)

Serka Junaidi Melakukan Patroli Karhutla di Desa Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir Bersama Dengan Masyarakat Peduli Api (MPA)

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Melaksanakan Patroli Karhutla bersama Babinkamtibnas di Desa Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (31/3/2019) 

Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Junaidi bersama Babinkamtibnas dan MPA melaksanakan Patroli Karhutla.

Kegiatan Patroli menggunakan sepeda motor roda Dua untuk menjaga agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan, termasuk juga mencari kalau ada pelaku yang sedang melakukan pembakaran. Hal itu sesuai dengan arahan Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Kadarisman.

Dalam kegiatan yang di lakukan Babinsa itu, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. dengan menggunakan kendaraan roda dua, agar lebih leluasa sampai ke pelosok desa.

Walaupun keadaan medan jalan yang sedang rusak, tetap terus berjalan dengan penuh semangat.

Serka Junaidi menyampaikan, Tujuannya sudah jelas, Kita patroli setiap hari. Dan apabila menemukan pembakar lahan dan hutan, langsung kita tangkap dan pelaku pembakaran tersebut dapat diproses secara hukum nantinya.


Berita Lainnya

Index
Galeri