Agar Siswa-Siswi Lebih Cinta Tanah Air, Pabung Dim 0302/INHU Beri Penyuluhan Kepada SMPN 2 Teberau Panjang.

Agar Siswa-Siswi Lebih Cinta Tanah Air, Pabung Dim 0302/INHU Beri Penyuluhan Kepada SMPN 2 Teberau Panjang.

TELUKKUANTAN- Pabung Kodim 0302/INHU Mayor Inf Haryantago.S.Ip beri penyuluhan empat pilar kepada siswa-siswi SMPN 2 Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar, Jum'at(22/3/2019).

Hal itu di lakukan mengingat generasi muda merupakan penentu majunya suatu negara di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, "Melalui penyuluhan empat pilar Pabung menyampaikan bahwa Pancasila merupakan Dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia".

"Maka dengan mengamalkan yang ada di kelima sila pancasila berarti kita sudah mewujudkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa", selain pancasila Mayor Inf Haryantago juga menyampaikan UUD 1945 sebagai landasan hukum.

Ditambahkan Haryantago, untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa, Haryantago juga menambahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan kesatuan bangsa yang di rebut oleh pejuang dari tangan penjajah sehingga generasi muda wajib mempertahankan kesatuan NKRI dari ancaman yang dapat menghancurkan bangsa dimasa mendatang.

Seterusnya, "Dengan menjaga Bhineka tunggal ika di harapkan perbedaan suku, agama, ras, golongan dapat di satukan". Dan
melalui jabaran empat pilar itulah Pabung Dim 0302/INHU berharap para generasi muda mulai sekarang hendaklah lebih mencintai NKRI, serunya.

Dengan belajar yang sungguh- sungguh, memahami perbedaan, toletansi antar umat beragama, serta menjauhi segala perbuatan yang melanggar norma hukum dan agama, Pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri