RIAU

Untuk Mengatasi Karhutla Di Wilayah Teritorial Koramil 07/KH Dim 0302/INHU, Babinsa Dan Masyarakat Peduli Api Terus Melakukan Patroli.

TELUKKUANTAN- Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan Babinsa Koramil 07/KH Dim 0302/INHU Serda Ardiman Johari dan anggota lainnya  bersama Babinkamtibnas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Rawang Bonto Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (18/3/2019).

Patroli kebakaran Hutan dan Lahan adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/KH Dim 0302/INHU guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di desa Rawang Bonto Kecamatan Kuantan Hilir ini.

Dalam hal ini juga sesuai petunjuk, arahan dan harapan pimpinan, agar seluruh Babinsa yang mana diwilayah binaan atau teritorial nya terdapat hutan dan lahan turut bertanggung jawab dan selalu memantau wilayah desa binaannya masing-masing, agar tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan.

Selain melaksanakan Patroli Kebakaran hutan dan lahan, gabungan para Babinsa ini juga melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kehidupan manusia, misalnya udara yang tercemar dan dapat merusak ekosistem hutan, yang mengalami kebakaran

Babinsa Serda Ardiman johari juga menyampaikan kepada warga masyarakat agar tidak membakar hutan dalam membuka lahan agar tidak merugikan kita bersama, ucap Serda Ardiman Johari.

Kegiatan Patroli ini diikuti oleh  Babinsa Koramil 07/KH Dim 0302/INHU Serda Ardiman Johari , Serka Junaidi, Sertu Parman, Babinkamtibnas dan  Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Rawang Bonto Kecamatan Kuantan Hilir.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video