Prabowo Ngaku Maju Pilpres Tak Cari Kekayaan, PBB: Sejak Era Reformasi Tak Ada Capres yang Bilang Cari Kekayaan

Prabowo Ngaku Maju Pilpres Tak Cari Kekayaan, PBB: Sejak Era Reformasi Tak Ada Capres yang Bilang Cari Kekayaan

JAKARTA - Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengkritik pernyataan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengaku dirinya dan Sandiaga Uno maju Pilpres bukan mencari kekayaan melainkan bekerja untuk rakyat. Menurut Sukmo setiap capres-cawapres yang maju tak pernah mengaku dirinya mencari kekayaan saat maju Pilpres.

"Apa yang disampaikan oleh Capres Prabowo bahwa dia tidak akan cari kekayaan sesuatu yang sangat normatif dan tidak istimewa, semua capres dan cawapres dalam visi dan misinya tidak ada yang bilang akan cari kekayaan. Bahkaan sejak era reformasi tidak ada pejabat negara yang pidatonya mengatakan akan menjabat untuk mencari kekayaan," kata Sukmo, dalam keterangannya, Senin (29/10/2018). 

Menurut Sukmo seharusnya Prabowo membicarakan hal lainnya saat berkampanye dibandingkan hal remeh temeh. Hal itu karena pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dinilai lebih unggul.

"Incumbent sudah unggul dalam hampir semua lembaga survey, sangat sulit untuk menang Prabowo jika isunya hal-hal yang remeh temeh begini. Tim kamnas Prabowo-Sandi harus cerdas membriefing capresnya di setiap waktu jangan dengan asal-asalan," ungkapnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bersaksi ke relawan Rhoma Irama. Prabowo berikrar dirinya dan Sandiaga Uno maju pilpres bukan mencari kekayaan melainkan bekerja untuk rakyat.

"Saya bersaksi di atas saudara-saudara, di hadapan para Kiayi, para ulama, para habib, saya tidak ada niat sedikitpun mencari kekayaan dari jabatan yang saudara berikan ini," kata Prabowo Subianto saat sambutan dihadapan ratusan relawan Rhoma Irama di Soneta Record, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong, Depok, Minggu (28/10/2018).

Prabowo mengatakan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno hanya alat untuk rakyat Indonesia dan bangsa Indonesia yang harus ada di depan rakyat.

"Kami menganggap diri kami alat saudara-saudara sekalian, wakil saudara-saudara sekalian. kami adalah hanya untuk melaksanakan tugas yang saudara-saudara dan rakyat-rakyat indonesia berikan kepada kami," kata Prabowo.


Berita Lainnya

Index
Galeri