Tim Prabowo Sebut Ada Kepala Daerah yang Diintimidasi Agar Pilih Jokowi, Abdul Kadir Karding: Kami Tantang Bocorkan Namanya

Tim Prabowo Sebut Ada Kepala Daerah yang Diintimidasi Agar Pilih Jokowi, Abdul Kadir Karding: Kami Tantang Bocorkan Namanya

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) meminta kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membocorkan nama kepala daerah yang  merasa diancam sehingga harus memilih petahana di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Permintaan ini setelah kubu Prabowo menyebut banyak kepala daerah yang ingin mendukung calon presiden nomor urut dua tetapi mendapatkan intimidasi agar memilih Jokowi.

"Kalau diintimidasi dalam bentuk apa, ditekan dalam bentu apa, ya buka saja. Itu sangat menguntungkan Pak Prabowo kalau dibuka, dan merugikan Pak Jokowi. Kami menantang itu untuk dibuka ada enggak yang kami paksa," kata Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat.

Karding menegaskan, dukungan kepala daerah kepada Jokowi karena kinerja yang dirasakan di setiap wilayah. Menurut Karding, para kepala daerah justru puas dan senang dengan kepemimpinan Jokowi.

"Karena Pak Jokowi orang kerja, kedua hasilnya ada. Itu teman-teman di Sumatera, di Riau itu, kenapa mendukung itu (Jokowi). Ada dua faktor. Pertama, zaman Pak Jokowi infrstruktur dibangun, konektivitas dibangun, hubungan antarsumatera jadi bagus," jelas Karding.

Selain itu, hubungan antara pusat dengan daerah semakin bagus. Ketiga persatuan antardaerah semakin harmonis.

"Kalau dulu yang terjadi di Papua sana, kami enggak tahu. Sekarang enak, ekonomi jadi murah, persatuan jadi lebih bagus kemudian terkoneksi semua daerah-daerah itu," pungkas Karding.


Berita Lainnya

Index
Galeri