Mau Kelabuhi Polisi, Setelah Bunuh Istri Pakai Bantal, Warga Dumai Ini Bikin Skenario Perampokan

Mau Kelabuhi Polisi, Setelah Bunuh Istri Pakai Bantal, Warga Dumai Ini Bikin Skenario Perampokan

DUMAI - SO, pria yang diduga membunuh istrinya, Senin (1/10/2018), di Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, diduga hendak menyamarkan aksinya.Ia berpura-pura menjadi korban perampokan.

Aksi tipu-tipu ini untuk mengelabui pihak kepolisian atas pembunuhan yang dilakukannya. Informasi yang diperoleh Tribundumai.com, awalnya pelaku SO sempat mengubungi rekannya pada Senin pagi.

Ia meminta rekannya untuk menjemput di rumah. Pelaku pun mengikat diri dengan tali dan menutup mulutnya dengan lakban. Pria 23 tahun juga membuat suasana di dalam rumah berantakan, seolah sudah terjadi perampokan.

Rekannya kaget melihat pelaku yang sudah dalam kondisi terikat. Pelaku mengaku bahwa ia sudah dirampok. Ia berdalih istrinya meninggal usai jadi korban dalam aksi perampokan di rumahnya.

Pelaku juga menyembunyikan perhiasan milik korban. Perhiasan berupa kalung, anting dan gelang emas di dalam tas. Ada keganjilan dalam skenario pelaku. Sebab tidak ada barang berharga yang hilang di rumah itu. Bahkan ditemukan satu tas berisi perhiasan korban.

Pihak Kepolisian Dumai pun menangkap pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap istrinya. Kapolres Dumai, AKBP Restika PN memastikan sudah mengungkap aksi pembunuhan itu. Polisi sudah menahan pelaku kurang dari 24 jam. "Kasus pembunuhan ini sudah terungkap," ujar Restika PN kepada Tribun, Selasa siang.

Menurut Mantan Kapolres Siak, pihak kepolisian segera merilis dugaan pembunuhan istri terhadap suaminya. Pihak kepolisian juga sedang melakukan penyidikan terhadap aksi pembunuhan tersebut.

Sebelumnya, warga Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai heboh, Senin (1/10/2018) pagi. Mereka heboh dengan aksi pembunuhan istri oleh suaminya sendiri. Pria berinisial SO diduga tega membunuh istrinya.

Informasi Tribun, pria 23 tahun ini membunuh istri dengan cara membekap korban dengan bantal. Pelaku menghabisi nyawa istrinya saat berada di dalam kamar. Korban langsung meregang nyawa di sana.

Ada dugaan pria itu nekat membunuh istrinya sendiri lantaran terbakar cemburu. Emosi pelaku memuncak pada saat kejadian. Ia langsung menghabisi nyawa istri yang sudah memberinya seorang bayi mungil sebagai buah pernikahan keduanya. Aksi pembunuhan ini baru diketahui pada Rabu pagi.

Tim Opsnal Polres Dumai dan Polsek Bukit Kapur langsung mendatangi TKP. Jasad korban pun langsung dievakuasi ke ruang pemulsaran jenazah RSUD Dumai. Di sana keluarga dan kerabat korban menanti proses selanjutnya terhadap jasad korban. Jajaran polres dan polsek segera bertindak dan meringkus suami korban.

"Pelaku sudah diamankan," papar Kapolres Dumai, AKBP Restika PN kepada Tribun, Senin siang. Menurutnya, pelaku sudah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait aksi pembunuhan.


Berita Lainnya

Index
Galeri