Sempat Terganggu Kabut Asap, Pelaksanaan UN Tetap Ikuti Jadwal Nasional

Sempat Terganggu Kabut Asap, Pelaksanaan UN Tetap Ikuti Jadwal Nasional
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Prof DR Zulfadil.
PEKANBARU - Meski dunia pendidikan di Pekanbaru sempat terganggu kabut asap beberapa bulan lalu, namun diperkirakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan tetap mengikuti jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Prof DR Zulfadil mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disdik Provinsi Riau untuk sepakat tidak meminta dilakukan penundaan jadwal UN tahun ajaran 2015-2016. Dikatakannya, para pelajar di wilayah setempat mengalami libur panjang hampir tiga bulan akibat kabut asap.
 
Kondisi ini diakuinya telah berakibat pada ketertinggalan mata pelajaran siswa di segala jenjang. Namun Zulfadil yakin, dengan sisa waktu yang ada saat ini hingga penyelenggaraan UN sekitar April tahun depan, para siswa masih bisa di pacu.
 
"Memang libur kabut asap kemaren itu jelas membuat materi pelajaran terganggu. Tetapi kami sudah menyikapinya dengan melakukan penambahan jadwal les dan belajar," kata Zulfadil.
 
Zulfadil yakin siswa akan mampu mengikuti ujian dengan baik. Karena memang jenis soal yang di UN kan sudah sering dipelajari dan dibahas pada latihan-latihan dan try out yang dilakukan pada tiap sekolah. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri