Pemko Turunkan Anggaran BBM Mobdin

Pemko Turunkan Anggaran BBM Mobdin
PEKANBARU - Tahun depan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menurunkan anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk seluruh Mobil Dinas (Mobdin) di Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru.
 
Demikian diungkap Kepala Bagian Umum Setdako Pekanbaru, Khambarialdi kepada Wartawan, Kamis (3/12/2015) kemarin. Penurunan anggaran ini lantaran Mobdin sudah diperbolehkan menggunakan BBM jenis premium.
 
Ditanya berapa besaran pemangkasan anggaran untuk BBM Mobdin, dia mengaku tidak tahu angkanya. Tapi menurutnya, penurunan cukup drastis.
 
"Biasanya kan pakai Pertamax, sekarang kita beralih ke premium, karena premium tidak subsidi lagi. Besaran saya belum tau," kata dia.
 
Sementara untuk BBM jenis Solar, pihaknya akan melihat regulasi yang ada. "Kita lihat regulasinya atau ketentuannya pada 2016, apakah memang betul kita tidak bisa menggunakan solar, kalau tidak berarti anggarannya berubah lagi," sebutnya.
 
Sebelumnya, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres), Gubernur Riau  melalui surat nomor 500/adm-eka/29.1a tanggal 25 September 2015 sudah meyurati Pertamina. Maka melalui surat Walikota memerintahkan semua SPBU di kota Pekanbaru untuk mengikuti aturan serta melayani mobil berplat merah yang ingin mengisi premium.
 
"Mobil plat merah boleh mengisi BBM premium karena bahan bakar itu tidak disubsidi lagi oleh pemerintah. Namun untuk bahan bakar jenis solar mobil plat merah tidak dibenarkan untuk menggunkannya, pasalnya masih disubsidi pemerintah," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Masirba H Sulaiman. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri