BPA Pekanbaru Terima Bantuan Koleksi Buku

BPA Pekanbaru Terima Bantuan Koleksi Buku
Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru Ir Hj Melfionna M Si menerima bantuan dari
PEKANBARU - Badan Perpustakaan dan Arsip ( BPA ) Kota Pekanbaru menerima bantuan dari Gramedia Pusat dan Rumah Zakat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung, Rabu (2/12/2015)
 
Upaya ini  dilakukan Gramedia Pusat dan Rumah Zakat merupakan salah satu kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, guna mencerdaskan generasi muda bangsa dan menambah pengetahuan kepada masyarakat umum di kota Pekanbaru seperti yang pernah dilakukan di 24 Kota di Indonesia.
 
Bantuan yang diberikan Gramedia Pusat dan Rumah Zakat di Kota Pekanbaru berupa koleksi buku, renovasi gedung, Karpet, Komputer dan perangkatnya serta permainan anak.
 
Kepala BPA kota Pekanbaru Ir Hj Melfionna M Si mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara BPA kota Pekanbaru dengan pihak lainnya dalam meningkatkan taman bacaan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa pepustakaan.
 
Melfiona menyabut baik kerjasama ini karena akan dapat menambah koleksi bacaan dengan sendirinya akan dapat meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat kota Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani.
 
"Kami juga mengharapkan kontribusi dari pihak lain dalam memperkaya koleksi perpustakaan dan mengimbau kepada para pelajar untuk memanfaatkan koleksi-koleksi perpustakaan yang ada pada taman bacaan masyarakat dijalan Tambelan," kata Melfiona.
 
Malfiona menyayangkan dengan menjamurnya warnet di kota Pekanbaru karena akan berdampak terhadap menurunnya minat baca pelajar dan masyarakat karena pelajar lebih menyukai bermain internet terutama bermain game online.
 
Gramedia Pusat yang diwakili oleh Jefri Roki mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepeduliannya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan minat baca di kota Pekanbaru. Penyerahan Bantuan ini juga dihadiri oleh Camat Pekanbaru Kota dan Lurah Simpang Empat. (rls/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri