Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Kegiatan Komsos Dengan Warga Binaan di Desa Kompe Berangin

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Kegiatan Komsos Dengan Warga Binaan di Desa Kompe Berangin

Kuansing- Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan masyarakat di Wilayah Kec. Cerenti, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu, Kopda Mohamad Soleh melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Kompe Berangin, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (14/09/2021).

Kopda Mohamad Soleh berkata, maksud dan tujuan kegiatan Komsos (Komunikasi sosial) tersebut untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan masyarakat di wilayah binaan.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos (Komunikasi sosial) pihaknya juga dapat mengetahui situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa harus dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” ungkap Kopda Mohamad Soleh.


Berita Lainnya

Index
Galeri